Rute Garuda Jakarta-Jayapura terbang perdana dari Terminal-3 Soetta

Rute Garuda Jakarta-Jayapura terbang perdana dari Terminal-3 Soetta

Senin, 8 Agt 2016 | 18:37 | Rike
WinNetNews.com - Rute Jakarta-Jayapura menjadi rute perdana yang akan diterbangkan lewat Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dimana beroperasi mulai nanti malam pukul 00.01 WIB terhitung 9 Agustus 2016.

"Rute yang akan terbang nanti Jakarta-Jayapura pukul 01.20 WIB, semua sudah disiapkan boarding dan lainnya," ucap Vice President Corporate Communications PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Benny S Butarbutar. Dia mengimbau masyarakat yang melakukan penerbangan ini diminta bersiap untuk "check in" dan "boarding" lewat terminal baru itu.

Dihubungi secara terpisah, Head of Corporate Secretary and Legal AP II Agus Haryadi pastikan Terminal-3 Bandara Soetta akan resmi beroperasi untuk penerbangan domestik Maskapai Garuda Indonesia. "Garuda sudah pasti keseluruhan nanti malam pukul 00.01 WIB, termasuk peresmian fasilitas pendukung, seperti boarding lounge, premier lounge,"jelasnya. Agus menyebut perpindahan maskapai lain ke Terminal 1 dan 2 secara bertahap dan butuh waktu sekitar satu minggu untuk kembali beroperasi.Nanti, tambahnya, Terminal 2F akan diisi maskapai AirAsia Indonesia dan Nam Air, sedangkan untuk penerbangan internasional sendiri masih di Terminal 2D sampai Maret 2017.

Sementara, lanjutnya, Lion Group seluruh maskapai yang berada di bawah operasinya bakal menempati Terminal 1. "Terminal 3 yang lama juga akan kita kita tutup karena merupakan bagian dari Terminal 3 yang baru, butuh waktu sekitar enam bulan untuk proses harmonisasinya," jelasnya. Menurut Agus baik PT Angkasa Pura II atau Garuda Indonesia telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang perpindahan serta pengoperasian Terminal 3 tersebut. "Kami juga menyiapkan banyak personel untuk mengarahkan penumpang Garuda domestik yang tidak tahu, untuk ke Terminal 3," kata dia.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...