Rutin aerobik membantu kita fokus dan terhindar dari rasa kantuk di siang hari.

Liani
Jumat, 14 Agustus 2015 14:19 WIB
Oleh Liani pada Jumat, 14 Agustus 2015 14:19 WIB
Image Rutin aerobik membantu kita fokus dan terhindar dari rasa kantuk di siang hari.

Temuan baru yang muncul di dalam jurnal Translational Psychiatry menyebut, rutin aerobik membantu kita fokus dan terhindar dari rasa kantuk di siang hari. Penelitian ini melibatkan orang-orang dengan hipersomnia, tidur terlalu banyak di malam hari namun didera rasa kantuk yang sulit dibendung di siang hari.

"Hasil ini kembali memberi pemahaman tentang betapa penting peran olahraga dalam mengurangi hipersomnia, dan cocok juga untuk pengobatan penyakit depresi," kata Penulis Senior Studi yang berasal dari University of Texas Southwestern Medical Center di Amerika Serikat, Madhukar Trivedi dikutip dari situs Times of India,

National Institute of Neurological Disorders and Stroke (NINDS) bagian dari US National Institutes of Health (NIH) mengatakan, orang dengan hipersomnia biasanya sulit bangun di pagi hari dari tidur malam yang panjang. Kerap kebingungan terjadi ketika mereka harus beranjak dari kasur di pagi hari.

Gejala lain dari hipersomnia adalah cemas berlebih, penurunan energi, gelisah, berpikir lambat, bicara lambat, kehilangan nafsu makan, halusinasi, dan kesulitan mengingat. Lebih dari 100 orang dewasa usia 18 sampai 70 yang memiliki depresi berat rentan mengalami hipersomnia.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Hobi Baru Anies yaitu Plesiran ke Luar Negeri

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.