RUU Pemilu telah Resmi Menjadi Undang-Undang Pemilu

Rusmanto
Senin, 21 Agustus 2017 14:51 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 21 Agustus 2017 14:51 WIB
Image RUU Pemilu telah Resmi Menjadi Undang-Undang Pemilu
ilustrasi

WinNetNews.com - Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Undang-Undang Pemilu.

“Presiden sudah tanda tangan UU Pemilu, sudah diundangkan, dan sudah masuk dalam Lembaran Negara,” kata Johan Budi, Senin (21/8).

Ia mengatakan, sebelum ditandatangani Presiden Joko Widodo, ada beberapa koreksi terhadap draf UU tersebut. Koreksi dilakukan dalam artian ada catatan-catatan dan revisi untuk sejumlah kata yang dirasa kurang sesuai.

Johan menjelaskan, sebelumnya draf itu sudah dibahas di DPR kemudian setelah berkoordinasi dengan DPR diundangkan pada 18 Agustus 2017.

Namun ia menegaskan bahwa koreksi akhir tersebut tidak mengubah substansi. “Artinya UU Pemilu sudah mulai berlaku. Itu UU Nomor 7 Tahun 2017,” katanya.

Gak Cuma Enak, Buah Delima Juga Punya Manfaat Hilangin Jerawat Loh
Barcelona Serius untuk Datangkan Willian dari Chelsea

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.