Saat Diminta Netizen Jadi Ketua KPK, Begini Tanggapan BTP

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Saat Diminta Netizen Jadi Ketua KPK, Begini Tanggapan BTP Sumber foto: Media Indonesia

Winnetnews.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak mau komentar lebih jauh soal masyarakat yang meminta dirinya agar menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pria yang memilih dipanggil BTP ini mendadak irit bicara menghadapi pertanyaan semacam itu.

“Enggak komentar lah sejauh urusan pemerintah,” ujar pria yang juga akrab dipanggil Ahok ini, seperti dilansir Tempo (15/7/2019).

Melalui akun Twitter milik Ahok @basuki_btp, sejumlah netizen melontarkan keinginan mereka agar BTP bisa kembali mengabdi di post-post pemerintahan.

“Saya dukung penuh kalau jadi pimpinan #KPK,” tulis akun @NurRoso9.

“Ayolah pak jadi ketua @KPK_RI libas semua yang korupsi kami rakyat Indonesia selalu mendukung bapak,” tulis akun @MARCIAA2002.

Di antara banyaknya mention yang didapatkan BTP,  ada juga masyarakat yang merindukan gaya kepemimpinan BTP. Selain itu akun bernama @absalomlau mengaku sebagai pengagum berat BTP yang berasal dari NTT, sampai-sampai ia memberi nama anaknya dari nama Ahok.

"Saya dari NTT fans terberat sampai anak saya kasi nama Airille Jonathan Basuki Lau (Ahok Lau) TTL. Kupang, 17 Agustus 2017 ...harapan saya semoga Tuhan bisa pertemukan saya dengan bapak..," cuit akun tersebut sambil menyertakan beberapa foto sang buah hati.

 

Apa Reaksi Kamu?