Saat Risma, Megawati dan Puan Jalan-Jalan ke Dolly

Yudha Raditya
Senin, 03 Agustus 2015 13:48 WIB
Oleh Yudha Raditya pada Senin, 03 Agustus 2015 13:48 WIB
Image Saat Risma, Megawati dan Puan Jalan-Jalan ke Dolly

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak ragu menuruti permintaan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, menengok kondisi terkini kawasan bekas lokalisasi Dolly, di Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Minggu (2/8).

"Bu Megawati tertarik dengan cerita saya beberapa waktu lalu, terkait dengan penataan eks-Lokalisasi Dolly, setelah ditutup sejak 27 Juli 2014," ujar Risma.

Di kawasan Gang Dolly, rombongan Wali Kota beserta Menko PMK dan Megawati disambut ratusan warga penghuni kawasan Putat Jaya.

Berbagai produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dihasilkan oleh eks-pekerja seks komersial (PSK), mucikari dan warga terdampak di sekitar lokalisasi Dolly dan Jarak juga dipajang di sepanjang gang.

Rombongan Risma, Megawati, dan Puan Maharani melihat-lihat hasil UKM itu, bahkan mereka juga terlihat memborong hasil batik yang dihasilkan dari tangan bekas PSK itu.

Mereka juga berkunjung ke Broadband Learning Center (BLC) atau fasilitas pembelajaran IT yang dapat dinikmati oleh masyarakat Surabaya secara gratis yang menempati bekas wisma Barbara yang kini telah dibeli Pemkot Surabaya

Risma mengaku banyak belajar dari Megawati sejak dia menjadi Wakil Presiden antara lain mengenai bagaimana mengelola kota dan berbagai pelajaran lainnya. "Saya biasanya membicarakan masalah teknis sama beliau, termasuk penanganan bencana," kata Risma.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Begini Pendapat Sam Aliano Jika Prabowo Berpasangan Dengan Zulkifli Hasan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.