Skip to main content

Sabu Senilai Rp5 Miliar dari Malaysia Diamankan Polisi

Sabu Senilai Rp5 Miliar dari Malaysia Diamankan Polisi
Sabu Senilai Rp5 Miliar dari Malaysia Diamankan Polisi

WinNetNews.com - Jajaran Polres Asahan berhasil menyita sabu seberat 5 kilogram senilai ‎Rp5 miliar di Pelabuhan Phanton Bagan Asahan, Kecamatan Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Kapolres Asahan AKBP Tatan D Atmaja menjelaskan, penyergapan terhadap pelaku pada Senin 25 Januari 2016 dimuali saat pihak Polres Asahan mendapatkan informasi akan ada narkoba jenis sabu dari Malaysia masuk ke Asahan, Sumut melalui jalur laut.

"‎Kita pantau di lokasi, lalu kita lihat tersangka JN keluar dari kapal kayu membawa tas. Saat itu juga kita tangkap dan kita periksa tasnya, ternyata di dalam tasnya kita temukan sabu seberat 5 Kilogram. Ada 3 pelaku, masing-masing berinisial JN (36), AR (53) dan AT (40)," jelas Tatan, Rabu (27/1/2016).

Dari Pengakuan JN, sabu tersebut rencananya akan diserahkan kepada seseorang berinisial D di Tanjung Balai. Polisi yang mengej‎ar D tak menemukannya. Lalu, polisi melakukan pengembangan dan menangkap AR sebagai nahkoda dan AT sebagai kepala kamar mesin kapal.

‎Berdasarkan pengakuannya, pelaku mengaku telah menjalankan aksinya sebanyak dua kali. Sementara, untuk upahnya, pelaku akan mendapatkan upah berkisar Rp10-20 juta.

Baca: Masyarakat Diimbau Tingkatkan Kerjasama dalam Pemberantasan Narkoba

"Rencananya, pelaku ini akan mengedarkan sabu di sejumlah wilayah di Sumatera Utara. Untuk bandar dan kelompok-kelompoknya masih kami kejar," pungkas Tatan.

‎Selain sabu, petugas juga menyita barang bukti 3 unit telepon genggam. Kini, ketiganya masih dalam pemeriksaan lanjutan petugas. Pengembangan kasus ini pun tengah dilakukan.

Sumber: Okezone

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top