Skip to main content

Sadis! Pria ini Sanggup Habiskan 121 Gram Cabai Bhut Jolokia yang Super Pedas!

Kevin Strahle berhasil menghabiskan 13 cabai bhut jolokia  foto: Istimewa
Kevin Strahle berhasil menghabiskan 13 cabai bhut jolokia foto: Istimewa

winnetnews.com - Tak banyak orang yang bisa menahan rasa pedas dari cabai bhut jolokia. Bhut jolokia merupakan salah satu varian cabai tepedas yang telah diakui oleh dunia internasional. Dalam sebuah kontes lomba makan profesional, seorang pria berhasil menghabiskan 13 buah cabai bhut jolokia yang ketika dimakan dapat membakar tenggorokan si pemakanannya.

Pria bernama Kevin Strahle itu berhasil menghabiskan sekitar 121 gram cabai yang juga punya julukan ghost paper ini. Kevin strahle berhasil mengalahkan rekor makan cabai sebelumnya, yang hanya berhasil menghabiskan 66 gram cabai bhut jolokia.

Dikutip dari laman Fox News , kepedasan cabai yang berasal dari timur laut India ini mencapai 1 juta unit scoville. Saking pedasnya, pemerintah India sempat mengadakan wacana untuk menjadikan cabai bhut jolokia sebagai bahan baku pembuatan senjata granat lempar. Saat melahap cabai ini mungkin tidak langsung terasa pedasnya, tapi setelah 15 menit kemudian barulah rasa pedas yang super duper pedas membuat seolah-olah mulut dan kerongkonganmu terbakar. Hampir setiap orang yang memakannya, biasanya akan menyebut kalau cabai ini merupakan racun. Lantas bagaimana dengan Kevin Strahle?

Ya.. memang luar biasa apa yang dilakukan oleh Kevin Strahle. Dia mengaku telah mempersiapkan pemecahan rekor sejak jauh-jauh hari. Caranya dengan mengunyah cabai ghost pepper atau bhut jolokia ini rutin selama sebulan. Tak hanya itu, ada juga trik lain yang digunakan oleh Kevin Strahle, yakni strategi mind-over-matter sehingga keadaan mentalnya mampu mengatasi rasa pedas. Meski begitu, ia tetap terlihat tak bisa menahan rasa pedas usai melahap cabai terakhir.

Strahle langsung menenggak galon susu yang sudah disiapkan khusus untuknya. Wajahnya nampak merah karena menahan rasa pedas dan sensasi terbakar. Tak henti-hentinya ia menenggak susu yang kemudian mengaliri tenggorokannya. Usai pihak Guinness World Record mengonfirmasi pencapaiannya, Strahle pun seperti tidak bisa menikmati hal ini. Ia beranjak sambil berujar, "Saya tidak akan berhasil." Bisa dibayangkan bagaimana sensasi pedasnya cabai bhut jolokia ini ketika dimakan saat kamu melihat video berikut ini.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top