Sah! Anies Baswedan Resmi Tetapkan Tarif MRT Jakarta

Daniel
Daniel

Sah! Anies Baswedan Resmi Tetapkan Tarif MRT Jakarta Foto: Daniel/Winnetnews.com

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencapai kata sepakat soal tarif MRT. Anies dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menetapkan besaran tarif untuk MRT nantinya adalah Rp 10.000 per 10 kilometer (proyeksi rata-rata perjalanan).

"Alhamdulillah sudah disepakati dan inilah yang akan juga diumumkan kepada masyarakat pengguna MRT di Jakarta," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/3).

Sebelumnya hasil rapimgab di DPRD yang diadakan pada Senin (25/3) menyebut kalau harga tarif MRT dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran HI adalah Rp 8.500. “Sudah didiskusikan. Terjemahannya bisa jadi dua. Kalau dihitung per kilometer maka Rp10 ribu. Kalau rata-rata maka Rp 8.500 karena dari Lebak Bulus ke HI Rp 14.000,” tambahnya.

Nantinya penumpang akan dikenakan tarif minimal sebesar Rp 3.000. Jika melakukan tap in dan tap out di stasiun yang sama, maka penumpang otomatis akan dikenakan biaya tarif minimum tersebut. Lalu per stasiunnya penumpang akan dikenakan tambahan Rp 1.000.

Jadi misalkan Anda naik dari Stasiun Dukuh Atas dan turun di Stasiun Setiabudi yang hanya berjarak satu stasiun saja, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 4.000. Sementara jika Anda naik dari Bundaran HI lalu turun di stasiun paling ujung yakni Lebak Bulus, maka Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 14.000.

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?