Sah Maju Pilwakot Solo, Gibran Janji Gaspol Kerja Keras
Gibran Rakabuming Raka (foto: Nasional Kompas)

Sah Maju Pilwakot Solo, Gibran Janji Gaspol Kerja Keras

Kamis, 12 Des 2019 | 14:18 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Putera sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah sah maju daftar Pilkada Solo 2020 lewat PDIP. Gibran pun berjanji untuk bekerja keras meraih suara untuk Pilwakot Solo mendatang.

“Hari ini saya sudah sah menjadi bakal calon Wali Kota Solo tahun 2020-2025. Semua mekanisme partai sudah saya tempuh dan saya pasti akan gaspol kerja keras,” jelas Gibran saat ditemui di kantor DPD PDIP Janteng, Semarang, seperti dilansir dari Detik.com, Kamis (12/12).

Gibran juga memberikan apresiasi kepada jajaran DPD PDIP Jateng yang sudah menerima dan memverifikasi berkas pendaftarannya. Selain itu, ia tak lupa mengucapakan terima kasih untuk para relawan yang mendukungnya dan berjanji akan sungguh-sungguh mengemban amanah tersebut.

“Saya enggak mau mengecewakan teman-teman yang sudah mengawal saya sampai hari ini,” katanya.

image0
Gibran Rakabuming dan Presiden Joko Widodo (foto: Kata Data)

Dalam orasinya, Gibra menyebut Solo perlu pemimpin yang visioner. Dia yakin bahwa Solo akan bisa lebih maju dari sebelumnya.

“Saya sedang tidak membahas materi karena bukan itu yang bapak dan ibu inginkan. Bapak dan ibu ingin lompatan, percepatan, agar Solo bisa lebih maju lagi,” kata Gibran dalam orasinya.

Sebelumnya, ketua panita pendaftaran bakal calon kepala daerah DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Hasibuan mengatakan bahwa berkas Gibran lengkap dan benar. Ia bisa mengikuti proses pemilihan secara legal.

“Berkas Mas Gibran selaku bakal calon Wali Kota Surakarta sudah diverifikasi dan hasilnya lengkap,” ujar Baginda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...