Saham Apple Jadi Penyebab Anjloknya Wall Street

Rusmanto
Rabu, 05 Agustus 2015 10:34 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 05 Agustus 2015 10:34 WIB
Image Saham Apple Jadi Penyebab Anjloknya Wall Street

Bursa saham Wall Street berakhir negatif pada perdagangan kemaren. Salah satu penyebabnya adalah anjloknya saham Apple ke posisi terendahnya dalam 6 bulan terakhir.

Saham-saham Wall Street sudah 3 hari berturut-turut berakhir negatif. Investor juga masih mengkhawatirkan soal rencana kenaikan bunga acuan oleh bank sentral AS, The Fed.

Saham Apple, produsen iPhone, turun 3,21% ke US$ 114,64 per lembar. Penurunan saham Apple ini menjadi penyebab turunnya bursa.

Pelemahan ekonomi China yang diprediksi bakal menurunkan penjualan iPhone dkk, berkontribusi menekan saham Apple.

"Apple menjadi penggerak pelemahan pasar hari ini. Tapi bila anda melihat sektor-sektor yang ada, hampir seluruhnya turun," kata Analis, Alan Gayle, dilansir dari Reuters, Rabu (5/8/2015).

Saham-saham bergerak negatif juga karena berita dari Presiden The Fed Atlanta, Dennis Lockhart, yang mengatakan September adalah waktu yang tepat untuk menaikkan bunga acuan.

Indeks Dow Jones turun 0,27% ke 17.550,69. Indeks S&P 500 turun 0,22% ke 2.093,32. Sementara indeks Nasdaq turun 0,19% ke 5.105,55. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Hobi Baru Anies yaitu Plesiran ke Luar Negeri

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.