Saham Apple Warren Buffet Bertambah 75 Juta Lembar
ilustrasi

Saham Apple Warren Buffet Bertambah 75 Juta Lembar

Jumat, 4 Mei 2018 | 15:48 | Rusmanto

WinNetNews.com - Investor terkenal sekaligus orang terkaya ketiga di dunia Warren Buffet baru-baru ini memborong saham Apple sebanyak 75 juta lembar saham.

Sebelumnya, Buffet juga sudah mempunyai 165,3 juta lembar saham Apple dan jika digabungkan dengan saham yang baru dibeli, jumlahnya mencapai 240,3 lembar saham. Tak diungkap berapa uang yang dikeluarkan Buffet -- melalui perusahaan holdingnya yang bernama Berkshire Hathaway -- untuk membeli saham Apple tersebut.

Namun yang jelas, nilai saham Apple yang dimiliki Buffet tersebut saat ini bernilai sebesar USD 42,6 miliar, jika dihitung dengan nilai saham Apple saat ini, yaitu USD 176,89 per lembar saham, demikian dikutip dari Phone Arena, Jumat (4/5/2018).

"Jika kamu melihat Apple, saya pikir mereka menghasilkan uang hampir dua kali lebih banyak dibanding perusahaan paling menguntungkan kedua di Amerika Serikat," ujar Buffet.

Nilai saham Apple sendiri baru-baru ini melonjak 9%, dari sebelumnya USD 162,32 per lembar menjadi USD 176,89 perlembarnya. Lonjakan ini terjadi setelah Apple merilis laporan keuangan Q2 tahun fiskal 2018.

Padahal, penjualan iPhone sendiri lebih rendah dari yang diestimasikan sebelumnya, yaitu 'hanya' terjual sebanyak 52,2 juta unit, dibandingkan estimasi 52,4 juta unit. Dari total penjualan selama Q2 tersebut, harga rata-rata iPhone yang terjual adalah USD 728, alias lebih rendah dari harga iPhone X. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...