Saham Bank Harda Sempat Naik 40 Persen Capai Rp 170

Rusmanto
Rabu, 12 Agustus 2015 13:08 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 12 Agustus 2015 13:08 WIB
Image Saham Bank Harda Sempat Naik 40 Persen Capai Rp 170

PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI) resmi tercatat (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai emiten ke-12 di tahun 2015 pada Rabu (12/8).

Saat listing, BBHI dibuka melonjak Rp 145 per saham bahkan sempat mencapai level tertinggi Rp 170 per saham atau naik 40 persen dari harga penawaran Rp 125 per saham.

Bank Harda menawarkan sebanyak 800.000.000 lembar saham melalui penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO). Saat bookbuilding (masa penawaran awal), permintaan saham Bank Harda meningkat 2,54 kali dari total saham.

"Kami menargetkan perolehan sebesar Rp 1 miliar dana IPO, ternyata perolehan yang didapatkan meningkat. Tentu saja ini merupakan nilai yang fantastis bagi kami," ujar Direktur Utama PT Bank Harda Internasional Tbk, Antonius Prabowo Argo di Jakarta pada Rabu (12/8).

Antonius mengatakan, seluruh dana hasil IPO akan digunakan untuk memperkuat struktur pendanaan jangka panjang guna mendukung ekspansi kredit dalam rangka pengembangan usaha.

"Di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi Indonesia, kami optimistis dapat meningkatkan pertumbuhan penyaluran kredit tahun ini karena ekspansi akan kami fokuskan di dua sektor, yaitu ritel dan komersial yang sekarang pertumbuhannya cukup tinggi," katanya. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Pernyataan Dirut PLN Terkait Kasus Suap PLTU Riau

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.