Saham Konsumer Dan Saham Infrastruktur Membuat IHSG Melemah

Rusmanto
Selasa, 08 September 2015 10:19 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 08 September 2015 10:19 WIB
Image Saham Konsumer Dan Saham Infrastruktur Membuat IHSG Melemah

Hari ini indeks harga saham gabungan kembali melemah. Indeks sektor infrastruktur dan konsumer melemah paling tajam.

Dari 9 indeks sektoral Bursa Efek Indonesia yang terdaftar di Bloomberg, sebanyak 6 indeks sektoral melemah dan 3 indeks sektoral bergerak di zona hijau pada pukul 09:47 WIB.

Penurunan paling tajam terjadi pada indeks yang mengukur pergerakan saham sektor konsumer. Beban terberat sektor tersebut adalah melemahnya harga saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Sektor infrastruktur juga merosot taham dengan pelemahan 1,22%. Saham PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS) yang anjlok 11,09% menjadi faktor utama.

Di sisi lain, indeks sektor agribisnis dan properti masih bertahan menguat. Sektor pertanian terbantu oleh kenaikan 0,66% pada harga saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), sedangkan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) yang naik 1,74% adalah pendorong sektor properti.

IHSG turun 0,62% atau 26,59 poin ke level 4.274,77 pagi ini. Sementara itu tadi pagi, IHSG dibuka turun 0,45% ke level 4.282,17.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Pamer Foto Seksi, Sophia Latjuba Dibilang Mirip Kyile Jenner

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.