Said Aqil, Megawati dan Risma Hadiri Harlah NU di Pasuruan

Said Aqil, Megawati dan Risma Hadiri Harlah NU di Pasuruan

Sabtu, 30 Apr 2016 | 23:18 | Wahyu

WinNetNews.com - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan Ketua Umum PDI Perjuangan hadir di tengah-tengah ribuan warga nahdliyin dan simpatisan serta kader PDI Perjuangan di acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke 93 Nahdlatul Ulama (NU) di Taman Candrawilwatika, Pandaan, Pasuruan.

Dari pantauan detikcom, beberapa tokoh hadir di acara peringatan Harlah ke 93 NU di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (30/4/2016) malam, di antaranya, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Rais Aam KH Miftakhul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Rois Suriah KH Mas Subadar, Ketua PWNU Jawa Timur KH Mutawakil Allallah dan para kiai lainnya serta Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Sumardi.

Juga nampak hadir Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana, Bupati Pasuruan Irsyad, Walikota Batu Eddy Rumpoko, dan beberapa kepala daerah lainnya.

Selain itu, juga dihadiri beberapa pengurus partai politik seperti Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer, pengurus dari DPD PDIP Jatim dan beberapa tokoh parpol lainnya. Berbagai ormas dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Selain memperingati hari lahir NU, acara tersebut juga akan disampaikan pernyataan dukungan NU terhadap penetapan lahirnya Pancasila pada 1 Juni. Dasar negara yang dicetuskan Presiden pertama RI Soekarno.

Komandan Apel Besar Harlah ke 93 NU Saifullah Yusuf menyampaikan, tema Harlah ke 93 NU yakni 'Meneguhkan Pancasila, Mengibarkan Merah Putih'.

"Dari Jawa Timur kita kawal 1 Juni hari lahir Pancasila," jelas Gus Ipul yang juga Wakil Gubernur Jatim.

Sumber: Detik 

Foto: Babatpos

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...