Said Aqil Sindir Amien Rais
Sumber foto : Istimewa

Said Aqil Sindir Amien Rais

Kamis, 12 Apr 2018 | 17:14 | Oky

Winnetnews.com - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil turut mengingatkan politikus senior PAN Amien Rais yang mengkritik pemerintah Jokowi saat ini terkait bagi- bagi sertifikat tanah.

Menurutnya, saat ini justru pemerintah sedang melakukan perbaikan atas kesalahan pemberian izin masa lalu yang membuat lahan dan hutan Indonesia terus berkurang.

"Amien Rais bilang Jokowi bagi-bagi hutan dan lahan. Yang bagi-bagi hutan itu justru menteri yang dulu, menteri sebelumnya, menteri sebelumnya lagi. Saya tahu betul, wong Bu Siti (Menteri LHK Siti Nurbaya) datang ke PBNU dengan semangat ingin redistribusi tadi itu untuk Tora dan perhutanan sosial," ujar Kiai Said di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta.

Kiai Said dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya baru saja menandatangani kesepakatan bersama tentang Pelestarian dan Pemanfaatan Sumberdaya Hutan dan Lingkungan Hidup.

Menurutnya, langkah pemerintah saat ini dengan membuat program perhutanan sosial sudah sangat tepat karena sebelumnya masyarakat sekitar hutan tidak menikmati apa pun dari kekayaan kehutanan Indonesia.

"Ini langkah tepat karena kekayaan hutan tapi masyarakat sekitarnya miskin-miskin. Banyak kekayaan laut tapi orang yang tinggal sekitar pantai laut miskin-miskin. Sudah saatnya civil society bergerak. Bersama NU inshaallah program ini jalan," pungkas Said. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...