(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Saking Panasnya, Orang ini Bisa Goreng Telur di Jalanan!

Rani
Rani

Saking Panasnya, Orang ini Bisa Goreng Telur di Jalanan!

winnetnews.com - Suhu udara di Dubai sangat panas. Saking panasnya, pria ini bisa memasak telur di depan rumah. Tanpa kompor, telurpun bisa matang dengan panas matahari.

Dikutip dalam NDTV (26/07), sebuah video yang diunggah di Instagram oleh Fatafeat mendadak viral. Pria ini terlihat sedang mamasak di jalanan. Ia memecahkan telur dan memasaknya di dalam wajan yang sudah ditaruh di jalan dan dipanaskan di bawah sinar matahari selama 10 menit. Bagaimana hasilnya?

Terlihat ada gelembung pada bagian pinggir telur yang menandakan bahwa wajan sudah panas. "Hari ini kita akan memasak telur di luar karena suhunya yang panas... sepertinya 50 derajat," sebut pria yang kabarnya adalah seorang chef. Terlihat wajan tergeletak di trotoar dan juga telur beserta sedikit minyak, garam dan merica. "Wajannya telah ada di sini selama 10 menit," ia menjelaskan.

Dia menambahkan, minyak dimasukkan ke dalam wajan dan kemudian memasukkan telur. Terdengar suara mendesis dan tak lama kemudian telurpun matang. "Begitulah cara kita melakukannya di Dubai. Telur mata sapi!," seru sang chef. Video tersebut telah dilihat lebih dari 30.000 kali dalam waktu 24 jam dan telah mengundang beberapa reaksi karena merasa tak percaya.

Menurut National Center for Meteorology and Seismology, temperatur di Dubai mencapai 40-an hingga 48,1 derajat Celcius. Menurut keterangan video Fatafeat, suhu di luar adalah 46 derajat celcius saat video direkam. Selain itu, sebelumnya ada juga seorang pria yang menggoreng telur di luar rumah di Titlagarh saat Odisha dilanda gelombang panas yang hebat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});