Sakit Kepala Karena Stres? Coba Atasi dengan Cara Ini
ilustrasi

Sakit Kepala Karena Stres? Coba Atasi dengan Cara Ini

Rabu, 28 Agt 2019 | 12:45 | Rusmanto
Winnetnews.com - Stres adalah sesuatu yang bisa kita alami setiap hari. Penyebabnya pun bermacam-macam, baik itu akibat masalah pada pekerjaan, kemacetan lalu lintas, masalah ekonomi, hingga masalah dengan pasangan. Masalahnya adalah, stres bisa menyebabkan dampak kesehatan yang lebih serius seperti munculnya sakit kepala.

Stres Bisa Menyebabkan Sakit Kepala

Banyak orang yang mengalami stres ternyata melaporkan gejala sakit kepala. Bahkan, gejala sakit kepala seperti migrain ini bisa berlangsung semakin parah. Ternyata, stres memang bisa menyebabkan dampak kesehatan ini.

Pakar kesehatan menyebut saat kita terkena stres, tubuh akan segera melepaskan senyawa kimia yang bisa membuat tubuh mengeluarkan respons “flight or fight”. Masalahnya adalah hal ini akan berdampak pada munculnya sakit kepala, migrain, hingga sensasi cemas, takut, dan khawatir. Selain itu, kita juga akan mengalami otot tegang atau penyempitan pembuluh darah yang membuat sensasi nyeri semakin parah.

Salah satu jenis sakit kepala yang terkait langsung dengan stres adalah sakit kepala berjenis tegang atau tension headache. Sakit kepala ini sayangnya bisa kambuh sewaktu-waktu, apalagi jika kita kembali mengalami stres.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...