Sakit Maag Kambuh? Coba Konsumsi Buah-buahan Ini
ilustrasi

Sakit Maag Kambuh? Coba Konsumsi Buah-buahan Ini

Rabu, 10 Jul 2019 | 12:11 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Penyakit maag dapat disebabkan oleh beberapa hal yang berbeda, yang paling utama adalah pola hidup dan makanan yang kurang sehat. Mungkin banyak Anda yang telah mengetahui obat maag apa saja yang ampuh, berdasarkan penyebab maag Anda. Tapi, tahukah Anda bahwa Anda juga bisa mengobati maag yang kambuh dengan cara makan buah? Buah apa saja yang bisa jadi obat maag? Simak ulasannya berikut ini.

Berbagai buah untuk mengobati maag

1. Kelapa

Air pada buah kelapa memiliki banyak mineral dan senyawa yang bersifat menenangkan sistem pencernaan dalam tubuh. Tentunya, hal ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan radikal beracun dalam tubuh.

Air buah kelapa juga membantu mempertahankan suhu tubuh agar tetap normal dan menghambat peradangan di lambung. Untuk penderita maag, baiknya konsumsi satu buah air kelapa setiap hari, dan lihat hasilnya dengan konsumsi rutin selama 2 minggu berturut-turut.

2. Buah pepaya

Salah satu hasil tumbuhan yang kaya serat ini, juga didapuk sebagai buah untuk mengobati maag. Buah pepaya memiliki kandungan yang baik untuk dicerna. Isi kandungannya antara lain vitamin B1, B2, vitamin A, dan vitamin C. Buah pepaya juga mengandung mineral seperti magnesium, besi, sulfur, dan kalium. Kandungan mineral tersebut akan melancarkan pencernaan Anda, termasuk meredakan maag.

Selain itu, manfaat pepaya juga baik untuk kulit, kesehatan rambut, tulang, dan sebagai penambah fungsi sistem kekebalan tubuh. Anda bisa menghaluskan seperempat potong buah pepaya setiap harinya, bisa juga dengan menambahkan 2 sendok yoghurt tanpa campuran lain. Konsumsi sebelum makan siang dan makan malam, untuk meredakan sakit maag yang Anda derita.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...