(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sakit Waktu Datang Bulan, Hindari 5 Makanan Ini Waktu Haid!

Kontributor 3
Kontributor 3

Sakit Waktu Datang Bulan, Hindari 5 Makanan Ini Waktu Haid!
Winnetnews.com – Setiap cewek pasti ngalamin menstruasi atau dikenal dengan haid. Siklus bulanan ini pada beberapa wanita membuat permasalahan sendiri. Dari rasa sakit hingga kondisi psikologi yang labil. Nah kalo kamu lagi haid, sebaiknya hindari deh 5 makanan ini.

Haid pertama kali akan muncul pada usia remaja, yang dikenal dengan istilah menstruasi pertama. Ketika menstruasi terjadi, hal ini menunjukkan bahwa secara seksual, seseorang sudah siap untuk dibuahi dan memiliki anak.

Saat kamu sedang masa haid sebaiknya kamu mulai menjaga asupan makanan, faktanya ada banyak jenis makanan yang dilarang waktu haid lho. Nah, biar kamu tahu, berikut beberapa jenis makanan yang dilarang yah:

1. Makanan dan minuman yang mengandung kafein

image0

Makanan yang dilarang saat haid yang pertama adalah jenis makanan atau minuman yang memiliki kandungan kafein. Pada saat haid, ada baiknya anda mengurangi asupan kafein yang masuk ke dalam tubuh dan lebih baik lagi jika bisa menghentikan konsumsi kafein ini. Bahaya kafein dapat menyebabkan gangguan pada sirkulasi darah, sehingga dapat menyebabkan terjadinya abnormalitas pada pendarahan saat anda mengalami haid atau menstruasi.

2. Makanan dengan kandungan minyak terlalu banyak

image1

Makanan berikutnya yang dilarang pada saat haid adalah makan makanan yang digoreng dengan minyak yang banyak, atau sering kita kenal dengan nama gorengan. Makanan yang satu ini memang sangatlah gurih dan lezat ketika dimakan sebagai camilan.

Kandungan minyak yang sangat tinggi, akan menyebabkan meningkatkan jumlah lemak dan kolesterol tinggi di dalam tubuh, sehingga hal ini akan berpengaruh terhadap siklus haid. Bahaya mengkonsumsi gorengan akan menyebabkan kolesterol yang menyebabkan kurang lancarnya peredaran darah, yang akan berpengaruh terhadap haid yang alami.

3. Banyak mengkonsumsi makanan manis

image2

Gula dan beberapa jenis makanan yang terlalu manis juga disinyalir tidak baik untuk dikonsumsi ketika sedang mengalami masa haid. Hal ini disebabkan karena gula akan memberikan kalori yang terlalu tinggi, yang akan menyebabkan gangguan haid.

Jika tetap ingin mengkonsumsi makanan yang memilki rasa manis, maka dapat mengurangi kadar gula di dalam jenis makanan lainnya, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

4. Junk Food

image3

Makanan yang dilarang saat haid lainnya adalah makanan yang merupakan jenis makanan junk food dan makanan cepat saji. Kandungan lemak dan juga kolesterol pada bahaya junk food ini merupakan salah satu yang tertinggi, dan dapat menyebabkan banyak sekali gangguan kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan dan tidak wajar.

5. Makanan Olahan

image4

Selain junk food makanan yang dilarang saat haid berikutnya adalah jenis makanan olahan. Makanan olahan seperti nugget, bakso, mie, dan berbagai jenis makanan lainnya juga merupakan salah satu jenis makanan yang dilarang saat haid. Makanan ini bisa saja menyebabkan gangguan kelancaran dari proses haid kamu lho.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});