Saksi Ahli sebut pembunuh mirna orang yang Smart

Saksi Ahli sebut pembunuh mirna orang yang Smart

WinNetNews.com-Kabid Kimbiofor Puslabfor Mabes Polri Kombes Nursamran Subandi yang menjadi saksi ahli Toksikologi Forensik dalam sidang lanjutan dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di PN Jakarta Pusat menyebut bahwa pembunuh Wayan Mirna Salihin sangatlah cerdik.

"Menurut saya ini Pelakunya sangat smart," ungkap Nursamran saat memberikan penjelasan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (3/08/2016).Pelaku, kata Nursamran, bisa mengetahui dan menganalisa bahwa racun sianida tak akan bereaksi jika tercampur dengan air panas."Karena pelaku tahu bahwa sianida kalau dimasukan ke air panas akan hilang efeknya. Kalau ke air dingin tidak," jelas Samran.

Kepintaran lainnya dari pelaku yaitu, pelaku dinilai sudah memahami ilmu kimia. "Saya tidak pernah menemukan seperti ini, dicampur di Kopi," terang Nursamran. Dia juga meyakini bahwa Mirna tewas sebab mengonsumsi minuman bercampur racun sianida.

"Saya pastikan itu karena sianida, karena hasil autopsi menemukan sianida di lambung korban. Kami juga periksa CCTV. kalau saya ditanyakan yang bersangkutan mati karena minum (kopi sianida), saya yakin iya, karena mengakibatkan korosif di lambungnya," kata Nursamran.