Skip to main content

Saksi Kasus Tewasnya Mirna Muntah Mencicipi Kopi

Saksi Kasus Tewasnya Mirna Muntah Mencicipi Kopi
Saksi Kasus Tewasnya Mirna Muntah Mencicipi Kopi

WinNetNews.com - Salah satu saksi dalam kasus tewasnya Wayan Mirna Salimin (28), sempat mencicipi kopi yang diminum korban. Berdasarkan keterangan, saksi itu merasa kebas selama 30 menit dan muntah-muntah.

Saksi itu merupakan pegawai restoran atau kafe di mana korban dan dua orang temannya minum, di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Jadi ada keterangan saksi yang signifikan, ketika kopi yang diminum Mirna diteteskan ke tangannya dicoba, si saksi ini merasakan kebas setengah jam (30 menit), muntah-muntah, mual. Itu baru satu tetes. Artinya, kami mencurigai ada sesuatu di kopi itu," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, di Mapolda Metro Jaya, Minggu (10/1).

Dikatakan Krishna, sampel kopi bekas Mirna itu, kemudian dibawa bersama lima sampel kopi lainnya ke Laboratorium Forensik.

"Jadi nanti kita lihat pembuatan kopinya dan lain sebagainya. Itu kan pembuatan kopinya transparan di depan costumer," ungkapnya.

Ia menyampaikan, penyidik belum menyimpulkan apakah ada tindak pidana atau tidak dalam kasus ini. Sebab, polisi tidak bisa hanya mengandalkan bukti kopi, keterangan saksi, atau hasil forensik saja. Namun, semuanya akan dianalisis dan dilakukan resume.

"Kemampuan penyidik itu salah satunya menggabungkan alat bukti ini dengan alat bukti lain, dilakukan analisis, prarekonstruksi, direkonstruksi, akhirnya menjadi sebuah kronologis suatu peristiwa. Apakah terjadi peristiwa pidana atau tidak. Jadi kita tidak boleh berasumsi atau pun menyimpulkan, sebelum fakta-fakta digali penyidik," tandasnya.

(seperti dilansir dari BeritaSatu)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top