Saksi Kunci e-KTP Tewas di AS, Kok Bisa?

Gunawan Wibisono
Sabtu, 12 Agustus 2017 12:27 WIB
Oleh Gunawan Wibisono pada Sabtu, 12 Agustus 2017 12:27 WIB
Image Saksi Kunci e-KTP Tewas di AS, Kok Bisa?
Johannes Marliem saat bertemu Barrack Obama/foto: Istimewa

WinNetNews.com - Kabar tentang tewasnya saksi kunci korupsi e-KTP yang sedang diusut oleh KPK, Johannes Marliem awalnya masih simpang siur. Tapi saat ini, penyidik sudah menemukan penyebab tewasnya Marliem, Ia diduga bunuh diri.

Dilansir CBS Los Angeles, ada seorang pria bersenjata yang membarikade dirinya sendiri di dalam sebuah rumah di Beverly Grove. Dia ditemukan tewas pada Kamis (10/8/2017) pagi waktu setempat dengan luka tembak.

Kabar tersebut mengonfirmasi postingan di Instagram dari dengan akun mir_at_lgc. Dia menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Marliem.

Dia memposting foto bersama Marliem dan seseorang yang disebutnya CEO of Lamborghini. Dalam kolom komentar, ada akun citywhips yang menyebutkan soal insiden The Beverly Grove di mana Marliem tinggal dan diamini oleh akun mir_at_lgc tersebut.

Sebelumnya Ketua KPK Agus Rahardjo juga mengamini kabar tersebut. Agus mengatakan bila saat ini terus mengecek kabar itu.

"Sudah kemarin (dapat kabar Johannes Marliem meninggal dunia), kita juga sedang cari kepastian," ucap Agus ketika, Jumat (11/8/2017).

Dihubungi terpisah, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah juga mengamini informasi itu. Namun Febri tidak menjelaskan detail tentang penyebab kematian Marliem.

"Iya kami menerima informasi tersebut," kata Febri.

Marliem merupakan provider produk Automated Finger Print Identification Sistem (AFIS) merek L-1 yang akan digunakan dalam proyek e-KTP. Dia disebut merupakan saksi kunci dalam kasus itu.

Cara Move On dari Mantan Pacar
Tips Hidup Hemat Selama Kamu Ngekost, Dijamin Akhir Bulan Tetap Sejahtera

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.