Salah Menyikat Gigi Bisa Sebabkan Kematian! Hati-hati ya!

Fellyanda Suci Agiesta
Jumat, 21 April 2017 15:58 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Jumat, 21 April 2017 15:58 WIB
Image Salah Menyikat Gigi Bisa Sebabkan Kematian! Hati-hati ya!
Foto: Getty Images

WinNetNews.com - Menyikat gigi dengan cara yang tidak benar, bisa memicu penyakit. Salah satunya kuman yang menempel di gigi. Menyikat gigi dengan benar dapat mencegah kematian, penyakit hati, menurut para ilmuwan.

Sebuah penelitian terhadap 184 pasien sirosis yang menemukan 44 persen juga menderita penyakit gusi parah (periodontitis). Pakar takut serangga dari mulut masuk melalui tubuh untuk menginfeksi hati.

Penelitian tersebut menemukan pasien yang menderita penyakit gusi parah dan sudah menderita jaringan parut ireversibel dari hati yang dikenal sebagai sirosis, kemungkinan akan meninggal.

Dr. Lea Gronkjaer, yang memimpin penelitian di Denmark, mengatakan: "Periodontitis parah sangat memprediksi angka kematian yang lebih tinggi pada sirosis." seperti dikutip dari The Sun.

Pasien penyakit hati yang menderita kesehatan mulut buruk cenderung meninggal dalam penelitian ini.

"Meskipun dapat diobati dengan sukses, kami berharap temuan kami memotivasi lebih banyak percobaan mengenai masalah ini."

Kesehatan mulut yang buruk telah dikaitkan dengan pasien yang menderita sirosis.

Penyakit hati adalah penyebab kematian prematur keempat terbesar di Inggris yang telah meningkat 400 persen dalam 40 tahun terakhir.

Usia rata-rata kematian akibat penyakit hati adalah 57 yang 20 tahun lebih muda dari kematian akibat kanker, stroke dan penyakit jantung.

Cegah Cepat Lapar dengan Konsumsi Ini saat Sahur
Inilah Kebijakan Anies Sandi yang Hingga Saat Ini Bikin Heran

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.