Salip Jun Ji Hyun, BTS Jadi Artis Korea Dengan Pendapatan Iklan Terbanyak di 2021

Nisa Diniah

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Salip Jun Ji Hyun, BTS Jadi Artis Korea Dengan Pendapatan Iklan Terbanyak di 2021
Foto: Pinterest.com

Winnetnews.com -  Satu lagi pencapaian membanggakan dari grup K-Pop papan atas, BTS. Acara KBS Entertainment Weekly Live baru-baru ini merilis peringkat artis Korea yang menghasilkan pendapatan iklan terbanyak tahun 2021.

BTS berada di peringkat pertama dalam daftar bintang Korea yang memperoleh pendapatan iklan terbanyak pada tahun 2021. BTS diketahui aktif sebagai model untuk 11 brand pada tahun ini. Mereka memperkirakan bahwa biaya iklan BTS mencapai 5 Miliar Won (sekitar Rp. 59,8 Miliar per tahun).

Untuk 11 brand pada tahun ini menghasilkan pendapatan iklan sebesar 55 Miliar Won (sekitar Rp. 659,4 Miliar) dan 10 Miliar Won (sekitar Rp 119,9 Miliar) dari pendapatan iklan kolaborasi BTS Meal bersama McDonald's yang terjual di lebih dari 50 negara. Jadi, total pendapatan iklan BTS tahun 2021 sebesar 65 Miliar Won (sekitar Rp 779,3 Miliar).

image0

Peringkat kedua adalah aktris Jirisan, Jun Ji Hyun. Ia dikenal sebagai ratu periklanan di Korea Selatan dan telah berada di puncak selama 20 tahun. Ia telah membintangi banyak ikaln seperti iklan makanan pokok, pakaian, perhiasan dan iklan sampo.

Jun Ji Hyun saat ini menjadi model untuk 15 brand dengan memperoleh pendapatan iklam sekitar 15 Miliar Won (sekitar Rp 179,8 Miliar) berdasarkan biaya model sekitar 1 Miliar Won (Rp 11,9 Miliar per iklan).

Sontak, hal ini menuai sorotan netizen Korea. Tak sedikit netizen yang takjub dengan pendapatan BTS dari iklan pada tahun ini.

"Pilihan Samsung, Hyundai, McDonald's, dan Louis Vuitton," kata netizen Korea dikutip The Qoo via Knetizen.

"Tentu saja, BTS adalah pilihan dari perusahaan besar," tambah netter lain.

"Karena Corona, perusahaan berjuang, BTS secara sukarela memotong biaya iklan. Tapi mereka masih menghasilkan lebih dari 50 miliar won," tutur netter lain.

"Awalnya BTS bukan grup yang banyak syuting iklan, tapi menurutku itu karena mereka tidak ada konser karena Corona," pungkas yang lainnya. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...