Salon Ini Pasang Microchip di Kuku untuk Gantikan Kartu Nama

Nurul Faradila

Dipublikasikan 6 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Salon Ini Pasang Microchip di Kuku untuk Gantikan Kartu Nama
Foto: Oddity Central

Winnetnews.com -  Sebuah salon kecantikan di Dubai belakangan ini menarik perhatian banyak orang, karena menyediakan layanan microchip manicure. Pekerja salon akan memasangkan chip NFC di kuku pelanggan dan mengubahnya menjadi kartu nama digital.

Tidak menggunakan jarum suntik untuk memasukkan microchip ke tubuh, salon Lanour Beauty Lounge di Dubai ini, hanya menempelkannya ke kuku dan melapisinya dengan cat kuku pelindung. Segala jenis data bisa dimasukkan ke dalam microchip tersebut, mulai dari media sosial dan website, hingga nomor telepon.

Melansir Oddity Central, CEO salon Nour Makarem mengatakan, menemukan microchip yang sangat kecil dan ringan untuk dipasang di kuku manusia cukup sulit dilakukan. Tapi mereka memiliki solusi dengan mencari chip dengan penyimpanan yang cukup kecil.

microchip manicure
Pasang microchip di kuku. Foto: Oddity Central

Nour berharap teknologi dapat lebih maju, hingga Smart Nails bisa digunakan untuk membayar tagihan atau berbagi menu.

“Kami memasang informasi yang Anda inginkan. Seperti nama Anda, nomor ponsel Anda, akun media sosial Anda, situs web juga. Saya selalu lupa kartu nama saya, Anda tidak akan melupakan kuku Anda,” jelas Nour Makarem.

Ide ini muncul pada awal-awal pandemi Covid-19 terjadi, ketika mereka sedang melakukan brainstorming untuk mencari hal yang mendukung penerapan social distancing. Penggunaan teknologi mutakhir di kuku orang, menjadi hal baru dan membuatnya hits di Dubai.

Sejauh ini, Lanour Beauty Lounge sudah mengerjakan 500 Smart Nails. Untuk bisa memasang microchip di kuku, pelanggan akan dikenakan biaya sebesar 250 Dirham UEA (Rp986 ribu).

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...