Skip to main content

Saluran Air Mampet, 4 Lapak PKL di Bongkar

Saluran Air Mampet, 4 Lapak PKL di Bongkar
Saluran Air Mampet, 4 Lapak PKL di Bongkar

image0

Gambar ilustrasi - pembongkaran lapak pedagang kaki lima (wingamers/TP Moan Simanjuntak/BeritaJakarta)

Jakarta, Wingamers - Dalam rangka penggalakan terhadap kebijakan Pemprov. DKI Jakarta yang berkaitan dengan ketertiban umum, pemerintah melakukan penertiban-penertiban terhadap sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Ibu Kota. Salah satunya di wilayah kelurahan Duren Tiga Jakarta Selatan.

Hari ini sebanyak 4 lapak pedagang kaki lima dibongkar oleh petugas Satpol PP. Tepatnya lapak-lapak pedagang yang terletak tepat di atas saluran air Jalan Kemang Timur V RT 02/02. Aksi pembongkaran tersebut ditengarai oleh laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan kehadiran lapak pedagang kaki lima tersebut karena letaknya berada tepat di atas saluran air sehingga mengakibatkan saluran air menjadi tidak lancar (mampet).

Sosialisasi telah dilakukan sebelum para petugas melakukan eksekusi pembongkaran lapak pedagang. Sehingga situasi pada saat pembongkaran berjalan cukup kondusif dan pedagang dengan sukarela memindahkan barang-barangnya.

Sebanyak 25 personel gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Duren Tiga dikerahkan dalam penertiban lapak pedagang kaki lima ini. Pembongkaran dilakukan secara manual menggunakan palu godam, linggis, dan palu satu persatu bangunan, sebab lapak pedagang bersifat semi permanen. Tidak hanya melakukan pembongkaran, saluran di wilayah tersebut juga akan dikeruk untuk memperbaiki fungsi saluran air agar dapat berjalan normal.

Sebaiknya para pedagang lebih memperhatikan lokasi dimana mereka berjualan, agar tidak mengganggu fungsi fasilitas dan ketertiban umum.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top