Sama Seperti Obama, Ponsel Trump Juga Dibatasi Penggunaannya

Sama Seperti Obama, Ponsel Trump Juga Dibatasi Penggunaannya istimewa

WinNetNews.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump kini menggunakan iPhone sebagai pengganti Galaxy S3, namun nasib ponsel tersebut ternyata tak berbeda jauh dengan yang digunakan presiden sebelumnya, yaitu Barack Obama.

iPhone milik Trump itu punya fungsi yang terbatas, seperti ponsel presiden-presiden lainnya. Contohnya, iPhone tersebut tak dilengkapi browser Safari di dalamnya, meski tetap dilengkapi aplikasi favorit Trump, yaitu Twitter.

Semua fungsi pada iPhone Trump ini diatur dan dikonfigurasi menggunakan Mobile Device Management milik Apple oleh tim Secret Service-nya. Namun Twitter tentu tak masuk ke dalam fungsi dan aplikasi yang bisa diatur oleh para paspampres-nya itu.

Sementara ponsel yang dipakai Obama semasa menjabat presiden AS adalah Galaxy S4 yang disertifikasi Dephan AS. Namun tentunya ponsel ini dilengkapi dengan berbagai keterbatasan yang dikeluhkan oleh Obama.

Obama membandingkan ponsel itu dengan ponsel mainan yang dipakai oleh anak bayi berusia 3 tahun. Di lain pihak, istri dan putri Obama mempunyai ponsel dengan akses yang tak tertutup, dan itu membuat Obama cemburu.

Kembali ke Trump, Twitter memang menjadi hal merepotkan bagi para staf Trump, karena bos mereka memang doyan mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial melalui jejaring media sosial tersebut, demikian dikutip dari Phone Arena, Kamis (7/9/2017).

Sampai-sampai para stafnya itu harus memberi Trump kesibukan luar biasa agar ia tak sempat menonton berita di televisi, yang biasanya berakhir dengan kicauan-kicauan liar pada akun pribadi Trump. (detikcom)