Sambangi Museum di Swiss, JK Melihat Seragam Susi Susanty di Dalamnya

Aldina
Aldina

Sambangi Museum di Swiss, JK Melihat Seragam Susi Susanty di Dalamnya Sumber foto: Antara News

Winnetnews.com -  Jusuf Kalla (JK) dikabarkan melakukan kunjungan ke Museum Olimpiade di Lausanne, Swiss. Saat melakukan kunjungan tersebut, JK melihat seragam bulu tangkis yang pernah dikenakan Susi Susanti saat memenangkan pertandingan bulu tangkis dalam kejuaraan Olimpiade 1992 lalu.

Kunjungan JK ke Museum tersebut dilakukan saat ia selesai melakukan pertemuan dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach. Bersama dengan Muliaman D Hadad selaku Duta Besar RI di Swiss, JK menyaksikan kaos beserta raket milik Susi Susanti dipamerkan sebagai sejarah.

Adapun paparan yang tertera di dalam keterangan baju dan raket tersebut tertulis “Perlengkapan badminton milik Susi Susanti (INA) juara olimpiade Barcelona 1992. Terima kasih untuk gerakan gesit dan hebatnya serta teknik pukulan yang elegan. Susi Susanti dianggap sebagai wanita atlet terbaik dalam sejarah badminton”.

Tak hanya milik Susi Susanti yang dipamerkan di dalam Museum tersebut, berbagai benda-benda milik atlet yang pernah bertarung di pertandingan Olimpiade pun turut meramaikan isi ruangan di dalam Museum tersbeut.

 

Apa Reaksi Kamu?