Sambil Tunjuk Foto Jokowi, Amien Rais : Ini Elektabilitasnya Going Down and Down
Sumber : Istimewa

Sambil Tunjuk Foto Jokowi, Amien Rais : Ini Elektabilitasnya Going Down and Down

Rabu, 25 Apr 2018 | 15:44 | Oky

Winnetnews.com - Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan Presiden Joko Widodo alias Jokowi sangat sulit untuk terpilih dua periode.

Hal ini disampaikannya dalam acara Tasyakuran Satu Tahun Ustadzah Peduli Negeri di Balai Kota DKI, Selasa (24/4).

Amien menyampaikan pesannya itu kepada hadirin sambil menunjuk foto Jokowi yang terpasang di ruangan balairung Balai Kota.

"Ini (Jokowi) elektabilitasnya going down and down," kata Amien.

Amien mengaku tidak peduli pesan yang disampaikannya itu akan dianggap kontroversial. Dia menilai, ustazah juga harus berpolitik.

"Pengajian disisipkan politik itu harus," kata Amien diiringi tepuk tangan para ustazah di bangunan yang menjadi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

Amien melanjutkan, survei elektabilitas Jokowi berada di bawah 50 persen. Untuk seorang petahana, kata Amien, angka tersebut sangat mengkhawatirkan.

"Kalau di bawah 50 persen itu untuk menang kembali itu seperti mission imposible. Tetapi kalau ibu peduli negeri, bapak-bapak, anak muda masjid, partai Islam, juga cuma leyeh-leyeh menunggu Allah mengambil alih (kepemimpinan) is imposible," kata Amien.

Oleh karena itu, Amien mengimbau semua hadirin untuk bergerak memastikan Jokowi tak jadi presiden dua periode.

"Caranya kita harus takorrub dan tawakul allawlah, dekatkan diri kita kepada Allah dan juga menggantungkan diri kita kepada Allah," terang Amien. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...