Sambut Nataru, PUPR Bakal Operasikan Japek Elevated
Tol Japek Elevated bakal beroperasi mulai 15 Desember 2019. [Foto: Detik.com]

Sambut Nataru, PUPR Bakal Operasikan Japek Elevated

Kamis, 5 Des 2019 | 11:04 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal mengoperasikan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) elevated secara gratis mulai 15 Desember 2019 menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

“Japek elevated, Insya Allah diresmikan pada minggu kedua Desember 2019. Mudah-mudahan full minggu kedua Desember, rencananya gratis sampai Nataru nanti," kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, membahas kesiapan Nataru di DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (2/12).

Hadir pula dalam Raker tersebut, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Sugiyartanto.

Tol ini hanya dioperasikan untuk kendaraan golongan I dan II. Artinya, tol ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan jenis sedan, jip, pick up atau truk kecil, bus, dan truk dengan dua gandar.

“Hanya yang kecil-kecil, nanti akan diatur oleh Korlantas," ujarnya.

Jalan tol elevated Jakarta-Cikampek merupakan jalur alternatif bagi pengguna jalan tol yang akan menuju ke Cikampek maupun Bandung.

Tol Japek II ini nantinya akan menjadi tol layang terpanjang di Indonesia. Progres pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) saat ini sudah mencapai 96,5%. [ayobandung]

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...