Sambut Nyepi, Beberapa Wilayah Tambah Bergeliat
Pecalang siap amankan Nyepi 2017/Foto: Istimewa

Sambut Nyepi, Beberapa Wilayah Tambah Bergeliat

Minggu, 19 Mar 2017 | 15:14 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com – Hari Raya bagi umat Hindu yang sebentar lagi tiba, mendapat sambutan di beberapa wilayah. Bahkan geliat penyambutan itu begitu terasa. Mulai dari pawai hingga untungnya pedagang yang menjual kebutuhan Nyepi.

“Dalam satu hari toko saya bisa menjual 30 lembar kain dari berbagai model," beber pemilik toko tekstil di Bali, Tasnim, Minggu (19/3/2017).

Tasnim mengatakan, seperti dikutip dari timesindonesia.com, pembeli memburu kain kebaya mulai dari Rp. 250 ribu sampai Rp. 600 ribu per 2,5 meter. Serta kain seharga Rp 90 ribu hingga Rp 300 ribu.

"Kain bordir sementara ini sangat sedikit peminatnya, Mungkin karena mahal, berkisaran dari Rp 250 ribu hingga Rp 350 ribu. Sementara Kamen (sarung) bermotif batik juga banyak peminatnya," ucapnya.

image0

Tasmin menambahkan, pembeli juga banyak yang tertarik dengan barang rijek atau kain yang ada sedikit cacat namun secara keseluruhan masih layak pakai.

"Harga jual yang rijek jauh lebih murah dari pada yang utuh. Hanya beberapa hari saja sudah ludes terjual semua," imbuhnya.

Sementara itu di Jakarta, pawai Ogoh-ogoh juga digelar saat Car Free Day di Minggu pagi.

image1

Hari raya Nyepi 2017 ini akan jatuh pada Selasa (28/3/2017).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...