Skip to main content

Sambut Ulang Tahun, Kla Project Akan Lakukan Konser pada Desember Mendatang

Sambut Ulang Tahun, Kla Project Akan Lakukan Konser pada Desember Mendatang
Sambut Ulang Tahun, Kla Project Akan Lakukan Konser pada Desember Mendatang

WinNetNews.com - Setelah cukup lama menghilang dari blantika musik Indonesia,band lawasKla Project akan kembali lewat sebuah konser terbaru mereka pada 15 Desember mendatang. Konser inibertajuk " Passion, Love and Culture "menghadirkan unsur musik etnik Indonesia dalam lagu-lagunya.

Band yang digawangi oleh Katon, Lilo dan Adi mempunyai ide konsep tersebut telah tercetus pada awal tahun. Kla Project memangingin menghadirkan musik berbeda dari sebelumnya. Nantinya mereka akan menggarap musik etnik dari gamelan Jawa, Bali, Sunda, Batak dan lainnya.

"Kla selalu datang dengan ide-ide unik jadi mereka pengin buat sesuatu perbedan pop, elektronik, (dan) terakhir akustikan. Timbul ide pengin konsep berbeda yaitu konsep etnik gabungkan musik modern dan tradisional. Kemudian kiat pelajari gimana itu bisa terjadi," kata Johan Urip Wijaya selaku promotor Kla Corporation di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (2/11).

Menurut pengakuan Adi Adian (piano), konsep ini menjadi hal baru bagi mereka yang sebelumnya tidak mengenal keberagaman etnik dalam negeri. Hal itu membuat mereka berani untuk mencoba dalam gelaran konser nanti.

"Kita mulai lagi timbul gagasan untuk menggarap etnik. Kita sebelumnya enggak tahu etnis-etnis musik apa aja di Indonesia 'udah, kita coba aja berani aja'. Kita berpikir kita coba aja," kata Adi.

Tak hanya menghadirkan unsur musik etnik nusantara, band pelantun Yogyakarta ini juga sekaligus sebagai penanda hari jadi mereka.

"Konser ini untuk merayakan ulang tahun Kla ke-28. Nama konsernya Passion, Love and Culture ," ungkap Katon.

Konser Kla Project sendiriakan dihelat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat pada 15 Desember 2016. Dengan kapasitas 1.200 kursi, para KLanese yang hadir akan dipatok harga tiket mulai dari Rp500 ribu (Bronze), Rp 1,1 juta (Silver), Rp 1,7 juta (Gold), dan Rp 2,25 juta.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top