Samsung Akan Produksi Smartphone dengan OS Android Go?
ilustrasi

Samsung Akan Produksi Smartphone dengan OS Android Go?

Jumat, 27 Apr 2018 | 16:53 | Rusmanto

WinNetNews.com - Sejak pertama diperkenalkan oleh Google, sampai saat ini belum banyak ponsel dengan platform Android Go. Tampaknya Samsung ingin meramaikan platform ini dengan ponsel bikinannya.

Dari database benchmark milik GeekBench terlihat sebuah ponsel Samsung dengan kode SM-J260G, yang kemungkinan adalah ponsel Galaxy J2 Core. Dari spesifikasi yang tertera di laman tersebut, Galaxy J2 Core diduga akan menggunakan platform Android Go.

Spesifikasi yang dimaksud adalah motherboard bernama '7570universal_go', yang sepertinya mengacu pada prosesor Exynos 7570, yang mempunyai chipset quad core A53. Namun pada ponsel dengan prosesor yang sama seperti Xcover 4 dan J5 Prime, tak tertera kata 'go' pada spesifikasinya.

Namun perlu dicatat juga, pada ponsel Android Go lain, tak ada kata-kata 'go' dalam data spesifikasinya, demikian dikutip dari Android Authority, Jumat (27/4/2018).

Selain itu, bisa saja data yang ada di GeekBench tersebut adalah data palsu. Pasalnya sebelumnya pernah muncul Galaxy S7 yang menggunakan prosesor Mediatek, yang tak pernah muncul ke permukaan.

Namun jika nantinya memang benar Samsung akan membuat ponsel Android Go, mereka akan bergabung dengan sejumlah pabrikan lain seperti Meizu, Nokia dan lainnya dalam meramaikan platform ponsel murah ini. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...