Samsung Akui Sudah Kantongi Nama Penerus Galaxy S10
Samsung sudah kantongi nama penerus Galaxy S10, yakni Galaxy S20. [Foto: Engadget.com]

Samsung Akui Sudah Kantongi Nama Penerus Galaxy S10

Jumat, 27 Des 2019 | 12:34 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Banyak yang mengira Galaxy S11 akan menjadi ponsel terbaru Samsung. Tapi rupanya vendor asal Korea Selatan itu menyiapkan nama baru untuk penerus Galaxy S10.

Mengutip Detik.com, hal tersebut dibeberkan di akun @UniversaIce. Dia memang dikenal kerap mengungkap bocoran soal gadget terbaru dan sejauh ini tidak meleset.

Dia mengatakan Samsung akan menggunakan nama Galaxy S20. Alasannya cukup masuk akal, tahun depan memasuki 2020. Menggunakan 20 sangat cocok dan merupakan numerik yang pas sebagai penanda langkah baru.

Jika benar tentu ini akan menjadi perubahan penting bagi lini Galaxy S. Tapi semoga saja di 2021 Samsung meneruskannya menjadi Galaxy S21 dan bukan S30. Itu bakal mengikuti penamaan Huawei P series.

Penerus Galaxy S10 sendiri konon akan diperkenalkan 18 Februari di San Francisco. Ponsel ini akan ditenagai Snapdragon 865. Bila sebelumnya chipset Snapdragon hanya dikhususkan di Amerika dan China, kini diperluas hingga wilayah selain Eropa.

Suksesor Galaxy S10 bakal mengedepankan kemampuan fotografi lewat lima kamera. Dua di antaranya memiliki sensor 108 MP dan telephoto 5X 48 MP.

Layarnya masih mengusung Dynamic AMOLED, namun refresh rate-nya 120 Hz. Baterai punya kapasitas lumayan besar, 5.000mAh. [dtc]

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...