Skip to main content

Samsung Berhasil Uji Coba Jaringan 5G?

Samsung Berhasil Uji Coba Jaringan 5G?
Samsung Berhasil Uji Coba Jaringan 5G?

WinNetNews.com - Samsung kini berhasil lakukan uji purwarupa 5G. Perusahaan yang berasal dari Korea Selatan kini kerjasama dengan China Mobile Research Institute, dari kedua perusahaan tersebut berhasil kembangkan 5G sejak bulan Juni 2016 lalu.

Dalam pengujian yang sudah dilakukan di Beijing, pihak Samsung memberikan validasi dua teknologi kunci yang akan diterapkan dalam 5G. Pertama merupakan sebuah modulasi spesial yang memiliki metode yang bisa meningkatkan tingkat daya transfer tanpa tingkatkan kebutuhan bandwidth untuk melakukan sistem tersebut.

Filter Bank Multicarrier atau bisa disingkat FBMC kini merupakan suatu cara terbaru untuk bagikan sinyal pembawa saluran yang memiliki perbedaan dari spektrum frekuensi yang sama.

Hal tersebut juga telah dilansir oleh Phonearena, untuk kedua teknologi tersebut telah melakukan pengujian pada frekuensi 3.5Ghz, frekuensi tersebut hampir dekat dengan batas jaringan 4G LTE yang sudah diterapkan saat ini.

Dalam penggunaan frekeunsi tinggi yang memiliki arti kalau jaringan tersebut tidak memiliki jangkauan jauh. Jadi kemungkinan besar jaringan 5G tidak cocok untuk daerah pedesaan dan lebih cocok kalau di perkotaan yang memiliki banyak sinyal dan jangkauan tinggi. Frekuensi yang akan diterapkan dalam 5G kemungkinan dari 30GHz sampai 300GHz.

Perusahaan Samsung yang cukup kerja keras untuk jaringan 5G yang akan memiliki suatu kemajuan lebih besar. Samsung juga sudah menyatakan akan memiliki teknologi 5G tersebut dan akan siap di terapkan pada olimpiade Musim Dingin tahun 2018 mendatang.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top