(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Samsung Galaxy A9 Miliki 4 Kamera, Ini Alasannya

Rusmanto
Rusmanto

Samsung Galaxy A9 Miliki 4 Kamera, Ini Alasannya ilustrasi

WinNetNews.com - Galaxy A9 mengusung 4 kamera belakang, sedangkan Galaxy A7 dibenamkan 3 kamera belakang. Keduanya baru saja dirilis Samsung dalam perhelatan megah di Kuala Lumpur, Malaysia. Tentu beberapa hal menjadi pertanyaan soal duo ponsel tersebut.

Fitur 4 dan 3 kamera tersebut bahkan belum ada di segmen flagship Samsung. CEO Samsung DJ Koh pun memaparkan alasan di balik penciptaan Galaxy A7 dan A9, terkait banyaknya jumlah kamera.

"Mengapa kami merilis A9 dan A7? Ketika kami merilis ponsel flagship, sebagian kaum milenial tidak bisa membelinya. Itulah alasan dalam 12 bulan terakhir saya berpikir soal bagaimana mindset milenial," ujar dia, dalam wawancara terbatas dengan sejumlah media asal Indonesia.

"Milenial suka mengekspresikan diri sendiri dengan perangkat mereka, misalnya di Instagram. Jadi, perangkat seperti apa yang cocok untuk milenial? Nah hari ini, A9 dan A7 adalah perangkat yang tepat untuk milenial dan harganya terjangkau," kata pria berkacamata itu.

Milenial diyakini akan menyambut hangat jika ada perangkat dengan harga ramah di kantong, dan membawa fitur inovatif seperti A7 dan A9. "Berbicara secara umum, ketika kami membuat perangkat dengan inovasi bagus dan harga terjangkau, mereka akan menyukainya," ujar DJ Koh.

Fitur kamera menjadi perhatian utama karena milenial menjadi sasaran utama perangkat ini. Sehari-hari, segmen pasar yang satu ini memang sangat peduli dengan kamera smartphone.

"Observasi kami pada konsumen milenial adalah mereka ingin mengekspesikan dirinya sendiri. Mereka ingin membagi apa yang mereka lakukan, ingin mendengar apa yang teman mereka lakukan atau selebritis. Mereka suka konten foto dan video. Jadi, fitur kamera sangat penting bagi mereka," jelas DJ Koh.

"Itulah alasan kami memberikan tiga kamera atau empat di segmen ini. Ini adalah keputusan yang sangat bold. Kami selalu mendengarkan konsumen kami," pungkas dia. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});