Samsung Galaxy Note 7 Edisi Khusus RAM 6 GB Dibandrol 12 Jutaan

Samsung Galaxy Note 7 Edisi Khusus RAM 6 GB Dibandrol 12 Jutaan

Jumat, 19 Agt 2016 | 08:30 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Setelah resmi merilis Samsung Galaxy Note 7, kali ini samsung menyiapkan Galaxy Note 7 edisi khusus. Tak tanggung-tanggung besaran RAM-nya disebut mencapai 6GB.

Tapi tak seperti Galaxy Note 7 yang sudah resmi diluncurkan Samsung, varian dengan RAM 6 GB ini tak akan dipasarkan secara global. Pasalnya informasi yang beredar bilang kalau Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB hanya dijual eksklusif untuk pasar China.

Selain itu banderol yang diusungnya pun disebut bakal lebih mahal. Kalau Galaxy Note 7 versi RAM 4 GB dihargai di kisaran Rp 10 juta, maka konsumen harus merogoh kocek sebesar USD 912 atau sekitar Rp 12 juta (USD 1 = Rp 13.1500) untuk memboyongnya.

Di samping itu konsumen juga akan memperoleh kapasitas memori internal hingga 128 GB. Ditambah juga dengan tambahan slot untuk kartu SIM kedua, tapi sifatnya hybrid karena pengguna harus memilih antara kartu SIM atau micro SD.

Menariknya lagi, keran pemesanannya ponsel ini juga sudah akan dibuka dalam waktu dekat. Dikutip dari Phone Arena, Jumat (19/8), kabarnya konsumen di negeri tirai bambu sudah bisa melakukan pre-order mulai 29 Agustus nanti.

Vendor asal China memang seakan berlomba soal spesifikasi dan Samsung agaknya tak mau kalah untuk mempertahankan posisinya di sana. OnePlus 3 adalah salah satu contoh ponsel asal China yang mengusung RAM 6 GB.

"Karena perusahaan China agresif melakukan marketing dengan memori kapasitas tinggi," ungkap Koh Dong jin, Head Samsung Electronics Mobile Business, ketika ditanya alasan Samsung merilis Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...