Skip to main content

Samsung Galaxy Note 7 Ternyata Punya Fans Setia

Samsung Galaxy Note 7
Samsung Galaxy Note 7

WinNetNews.com - Meski penjualan dan produksi Galaxy Note 7 sudah resmi dihentikan, Samsung tak begitu saja melupakan fans phablet buatannya itu. Siapa sangka kalau GalaxyNote 7 ternyata masih punya fans, dan Samsung pun tak ingin menyia-nyiakannya.

Samsung sendiri sebenarnya sudah meminta konsumen Galaxy Note 7 untuk segera menukarkan perangkat miliknya dengan ponsel Samsung lainnya, atau melakukan refund. Namun nyatanya cukup banyak konsumen Galaxy Note 7 yang lebih memilih menyimpan perangkatnya itu.

Tak ingin kejadian tak diinginkan menimpa konsumen loyalnya, Samsung lantas merilis update yang bisa mengantisipasi agar Note 7 tidak sampai terbakar ketika berada di tangan konsumen. Jadi fungsi update tersebut adalah untuk membatasi maksimum daya yang bisa disimpan Galaxy Note 7.

Kalau dalam kondisi normal Galaxy Note 7 bisa menyimpan daya baterai hingga 100%, maka dengan hadirnya update itu Samsung membatasi penyimpanan daya di angka 60% saja.

Adapun tujuan pembatasan penyimpanan daya di Galaxy Note 7 ini dipastikan demi mencegah komponen baterainya mengalami kenaikan temperatur yang berpotensi terbakar.

Samsung resmi merilis update ini di Kanada, tapi negara tetangga Amerika Serikat itu bukan yang pertama kebagian. Beberapa waktu sebelumnya produsen Korea Selatan ini sudah lebih dulu merilisnya di daratan Australia.

Samsung mengklaim persentase Galaxy Note 7 yang sudah dikembalikan di Amerika Serikat telah mencapai 85% dari seluruh handset yang sudah terjual di sana. Berarti masih ada 15% pengguna yang ngeyel.

Namun tetap saja langkah antisipasi harus dilakukan, update yang berisi pembatasan ini menjadi cara Samsung menjaga fans Galaxy Note 7 yang masih setia menggunakan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top