Samsung Gear S3 gunakan OS Tizen akan diluncurkan 1 September Mendatang di Ajang IFA 2016

Samsung Gear S3 gunakan OS Tizen akan diluncurkan 1 September Mendatang di Ajang IFA 2016

Selasa, 16 Agt 2016 | 18:15 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Sebelumnya memang sempat beredar rumor yang menyatakan jika smartwatch terbaru milik Samsung yang menggunakan OS Tizen akan hadir pada ajang IFA 2016, dan ternyata rumor tersebut memang benar adanya. Hal ini diketahui dari sebuah undangan dari Samsung, yang mengajak ke ajang IFA 2016 yang akan diselenggarakan di Berlin, Jerman.

Pada undangan tersebut terlihat tanggal 1 September, di mana IFA 2016 juga dimulai pada tanggal yang sama. Meski tidak menyebutkan secara terang-terangan perangkat apa yang akan diluncurkan di ajang IFA 2016, namun pada undangan tersebut terlihat dua jarum jam yang mengisyaratkan jika produk yang akan diluncurkan berupa jam tangan pintar atau sebagai penerus Samsung Gear S2.

Meski belum diketahui seperti apa desainnya, namun kemungkinan besar Samsung Gear S3 akan hadir dengan body bulat, lengkap dengan bezel putarnya. Selain itu, jam tangan pintar ini dikatakan akan mengusung banyak sensor, termasuk altimeter, barometer, dan speedometer yang memanfaatkan GPS, sehingga dapat meningkatkan kemampuan pelacakan.

Nantinya bakal hadir dua versi, yakni original dan klasik yang menawarkan dua rasa dan kesan yang berbeda. Tentu saja, keduanya bakal hadir dengan OS Tizen yang merupakan sistem operasi kembangan Samsung sendiri, dan saat ini mulai menunjukkan eksistensinya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...