(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Samsung Indonesia Akan Jual Galaxy Note 7?

Rusmanto
Rusmanto

Samsung Indonesia Akan Jual Galaxy Note 7? ilustrasi

WinNetNews.com - Tampaknya tak hanya Apple yang bersiap memboyong ponsel terbarunya ke Indonesia. Samsung pun menyiapkan kejutannya sendiri.

Pasalnya mengacu dari laman Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) di situs Kementerian Perindustrian (Kemenperin), terdaftar sebuah ponsel dengan tipe SM-N935F atas nama Samsung Indonesia.

Sementara nilai TKDN yang telah dipenuhinya mencapai 31,70%.

image0

SM-N935F sendiri diketahui sebagai Galaxy Note 7 versi rekondisi atau yang oleh Samsung dinamai sebagai Galaxy Note 7 FE mewakili Fan Edition. Bisa dibilang ponsel ini ditujukan untuk menjawab keinginan fan Samsung yang masih menginginkan Galaxy Note 7.

Sayang belum ketahuan kapan Samsung akan merilisnya, termasuk banderol yang mungkin diusungnya. Tapi dengan terdaftarnya Galaxy Note 7 FE di laman situs Kemenperin, setidaknya membuka jalan kehadiran ponsel ini di Indonesia.

Meski hasil rekondisi, Samsung tidak main-main menggarap Galaxy Note 7 Fan Edition (FE). Secara fisik, Galaxy Note 7 FE tidak berbeda dengan Galaxy Note 7 yang punya desain mewah. Kecuali bagian baterainya yang mendapat penyempurnaan.

Sebagai informasi, Galaxy Note 7 diketahui mengusung baterai 3500 mAh. Sedangkan Galaxy Note 7 FE kemampuan baterainya dipangkas jadi 3200 mAh.

Improvisasi lainnya terletak di sisi software, di mana Samsung kabarnya membenamkan sistem operasi yang sama seperti yang tertanam di Galaxy Note 8, termasuk sejumlah fiturnya.

Fitur yang dimaksud salah satunya adalah kehadiran asisten digital Bixby di Galaxy Note 7 FE. Bedanya, Galaxy Note 7 FE tidak mempunyai tombol pintas untuk langsung mengakses Bixby.

Sementara itu fitur Galaxy Note 8 lainnya yang mungkin hadir di Galaxy Note 7 FE adalah Always On. Fitur ini memungkinkan layar bisa terus memberikan notifikasi, dengan kebutuhan daya yang sangat-sangat rendah. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});