Skip to main content

Samsung Kenalkan TV Berteknologi Hologram

Samsung Kenalkan TV Berteknologi Hologram
Samsung Kenalkan TV Berteknologi Hologram

WinNetNews.com - Samsung sepertinya tak puas jika sebuah layar TV terlihat biasa saja. Sejumlah teknologi TV dikembangkan dan dipatenkannya, termasuk salah satu yang terbaru, TV hologram.

Tentu tak sulit bagi Samsung mencurahkan sumber daya yang dimilikinya untuk pengembangan TV. Pasalnya, divisi TV Samsung tak kalah besar dengan divisi smartphone- nya. Penjualan TV Samsung sendiri tercatat bersaing dengan kompetitor lain di pasar ini.

Modal lainnya, Samsung punya keahlian membuat display kelas dunia dalam berbagai ukuran dan bentuk, di mana teknologi TV berkecimpung di dalamnya. Nah, paten terbaru ini memperlihatkan bagaimana wujud TV di masa depan.

Dikutip dari Android Headlines , Selasa (15/11/2016), informasi ini bersumber dari Patently Mobile. Samsung berhak atas paten yang dinamakan teknologi TV holografis.

Berdasarkan keterangan paten, Samsung telah merancang sebuah sistem yang bisa memancarkan sistem pencahayaan laser dari balik layar TV itu sendiri dan menciptakan pola interferensi. Pola ini kemudian akan melewati panel dan di ditampilkan ke mata si pemirsa TV.

Sementara sebagian besar TV berteknologi 3D saat ini bergantung pada teknologi binocular parallax, Samsung berinovasi lebih jauh menciptakan efek yang lebih canggih, yakni dengan menyuguhkan tampilan hologram pada TV, seperti di film-film fiksi ilmiah.

Meski penggambarannya tanpak sempurna, teknologi ini masih perlu dikembangkan lagi untuk memproduksinya secara massal. Jadi, Samsung tidak akan merilisnya dalam waktu dekat. Yang jelas, Samsung sudah berani menjanjikan sebuah terobosan baru di industri TV yang sudah disiapkannya sejak sekarang.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top