Skip to main content

Samsung Lebarkan Sayap Dengan Akuisisi Harman Kardon

Samsung Lebarkan Sayap Dengan Akuisisi Harman Kardon
Samsung Lebarkan Sayap Dengan Akuisisi Harman Kardon

WinNetNews.com - Samsung sepakat mengakuisisi perusahaan audio terkenal, Harman International Industries. Nilai akuisisi sebesar USD 8 miliar atau di kisaran Rp 106,9 triliun.

Transaksi ini akan membuat Samsung memiliki modal besar memasuki pasar elektronik otomotif. Harman memang dikenal sebagai manufaktur audio untuk kendaraan selain juga berkiprah di perangkat audio untuk konsumen umum.

Dikutip detikINET dari Business Wire, Harman adalah pemimpin pasar solusi mobil terkoneksi, dengan lebih dari 30 juta kendaraan terkoneksi dengan sistem audio buatan mereka. Sekitar 65% dari penjualan Harman berasal dari bisnis di bidang otomotif.

"Harman secara sempurna melengkapi Samsung dalam hal teknologi, produk dan solusi. Penggabungan kekuatan adalah ekstensi natural dari strategi otomotif yang telah kami kejar beberapa waktu belakangan," sebut Oh Hyun Kwon, CEO Samsung Electronics.

"Transaksi yang seluruhnya tunai ini akan memberikan kesempatan baru bagi perusahaan kami sebagai bagian dari perusahaan lebih besar. Samsung adalah partner ideal buat Harman dan transaksi ini akan menyediakan manfaat luar biasa untuk konsumen otomotif dan konsumer di seluruh dunia," kata Dinesh Paliwal, CEO Harman.

Harman juga memiliki beberapa merek terkemuka di bisnis audio. Di antaranya adalah AKG, Harman Kardon dan JBL.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top