Samsung Menghandirkan Kembali Ponsel Lipat

Samsung Menghandirkan Kembali Ponsel Lipat

Samsung digosipkan akan merilis smartphone dengan layar yang bisa dilipat. Namun, hingga saat ini, masih belum jelas diketahui, apakah Samsung akan benar-benar mewujudkan kabar tersebut.

Kabar mengenai perangkat tersebut akhirnya kembali mengemuka dalam beberapa hari belakangan ini. Kabar terbaru menyebutkan dari situs mikroblogging China, Weibo, mengungkapkan bahwa Samsung tengah bersiap untuk merilis perangkat tersebut.

Perangkat tersebut akan diperkenalkan setidaknya pada Januari 2016.

Berdasarkan rumor yang berkembang, ia dikatakan akan menggunakan SoC Snapdragon 820 buatan Qualcomm, RAM 3 GB, dan slot kartu microSD.

Rumor perihal layar lipat itu sendiri sebenarnya sudah berkembang dari akhir tahun 2014 lalu. Kala itu, perusahaan asal Korea Selatan ini mengungkapkan rencananya memproduksi layar fleksibel untuk smartphone yang bisa dilipat hingga setengahnya.

Saat ini, Samsung fokus mempersiapkan smartphone layar lipat yang sesuai untuk konsumen, sembari meningkatkan kemampuan produksi pabrik layar Samsung hingga 2016.

Strategi smartphone layar lipat tersebut menjadi bagian dari usaha Samsung untuk bersaing di kelas smartphone premium, mengingat bisnis pabrikan asal Korea Selatan itu secara global saat ini sedang menurun.

Rumor lainnya datang dari media Sam Mobile. Media tersebut mengungkapkan bahwa Samsung sedang mengerjakan Project Valley, yang dideskripsikan sebagai smartphone dengan dua layar dan kemungkinan besar bisa dilipat.