(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Samsung Pay Mulai Diperkenalkan di Amerika Serikat

Rusmanto
Rusmanto

Samsung Pay Mulai Diperkenalkan di Amerika Serikat

Samsung Pay resmi diluncurkan di Amerika Serikat. Layanan pembayaran mobile ini menggunakan teknologi Magnetic Source Transmission atau MST, serupa dengan kode magnetik yang digunakan oleh alat pembaca karu kredit.

Untuk mendukung layanan ini, Samsung dilaporkan telah mengakuisisi perusahaan di bidang teknologi ini, LoopPay, pada bulan Februari lalu. Serupa dengan layanan lain seperti Apple Pay dan Android Pay, Samsung Pay juga mengandalkan teknologi NFC, meski baru tersedia di beberapa wilayah di dunia.

Samsung melengkapi layanan ini dengan sistem keamanan bernama tokenisasi, mencegah informasi kartu kredit terkirim ke terminal saat digunakan untuk transaksi. Sistem ini akan mengirimkan informasi sementara yang dibuat oleh perusahaan kartu kredit.

Samsung Pay diklaim lebih andal dibanding layanan serupa lain, namun ketersediaannya masih terbatas. Layanan ini baru dapat dinikmati perangkat terbaru Samsung, yaitu Galaxy S6, S6 Edge, Edge+ dan Note 5.

Layanan ini juga mengharuskan pengguna memiliki kartu kredit atau debit dari Visa, MasterCard atau American Express. Samsung Pay hanya mendukung kartu yang dikeluarkan bank seperti Bank of America, Citi, American Express dan US Bank.

Samsung Pay juga dapat digunakan dengan kartu loyalitas konsumen. Dan hampir seluruh operator besar di Amerika Serikat telah mendukung layanan ini. Namun, Verizon belum menjadi salah satunya, dengan alasan masih dalam tahap pengevaluasian layanan Samsung Pay ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});