Samsung Pay Mulai Tersedia 20 Agustus

Samsung Pay Mulai Tersedia 20 Agustus

Samsung Pay sendiri adalah layanan pembayaran elektronik yang memanfaatkan teknologi NFC pada jajaran ponsel Samsung. Konsep kerjanya memang seperti Apple Pay, dan sejauh ini tidak banyak layanan perbankan yang menjalin kerja sama dengannya. Samsung mengklaim mereka akan terus menambah jumlah pedagang dan layanan perbankan untuk bekerja sama dengan Samsung.

Selain untuk kemudahan transaksi konsumen, Samsung Pay juga diklaim bisa menyimpan data terkait katu keanggotaan toko yang sering dikunjungi.

Dalam acara Galaxy Unpacked 2015, selain mengumumkan dua ponsel terbaru, Samsung juga memberikan informasi soal layanan pembayaran elektronik mereka, Samsung Pay. Samsung Pay akan tersedia terlebih dahulu di Korea Selatan mulai 20 Agustus, disusul dengan Amerika Serikat per 28 September.

Samsung meyakinkan, teknologi proteksi yang tertanam pada Samsung KNOX akan membuat semua pengguna Samsung Pay tidak perlu khawatir terhadap pencurian data sensitif, seperti kode rahasia pada kartu kredit. “Kita akan terapkan autentikasi untuk setiap kali mengakses pembayaran. Hanya penggunanya saja yang bisa melihat.”