Samsung pun Ikut Ujicoba Mobil Otonom Buatannya
ilustrasi

Samsung pun Ikut Ujicoba Mobil Otonom Buatannya

Selasa, 2 Mei 2017 | 09:30 | Rusmanto

WinNetNews.com - Samsung sudah bisa menguji mobil otonomnya di jalanan publik di Korea Selatan setelah mereka mengantongi izin dari South Korean Ministry of Land, Infrastructure and Transport.

Samsung bukan satu-satunya perusahaan yang akan menguji mobil tanpa sopir di negeri asalnya itu. Kementerian yang sama juga memberikan izin kepada 20 perusahaan lain untuk menguji mobil otonomnya.

Tak banyak informasi soal mobil otonom Samsung, selain fakta kalau mobilnya sendiri oleh Hyundai. Samsung menerapkan langkah berbeda dengan Tesla yang membangun mobilnya dari awal, dan memilih langkah seperti Apple, yang memodifikasi mobil yang sudah ada, dalam hal ini adalah SUV bermerk Lexus.

Uniknya, Hyundai sendiri sebenarnya sudah mempunyai izin untuk menguji mobil otonomnya di Korsel sejak 2016 lalu. Namun sepertinya ini adalah hal yang berbeda dengan uji mobil Samsung.

Meski sama-sama mempunyai izin uji mobil otonom, Samsung juga akan seperti Apple, yaitu hanya akan menyediakan peralatan untuk membuat mobil otonom. Bukan membuat mobil bermerk Apple atau Samsung secara penuh, demikian dilansir Mashable , Selasa (2/5/2017).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...