Samsung S8 Alami Problem Layar Merah? Samsung Segera Rilis Update OSnya
ilustrasi

Samsung S8 Alami Problem Layar Merah? Samsung Segera Rilis Update OSnya

Minggu, 23 Apr 2017 | 16:17 | Rusmanto

WinNetNews.com - Beberapa waktu lalu, sejumlah pengguna Galaxy S8 mengeluh layar di ponselnya mendadak berwarna merah (red tint). Mendengar ada keluhan yang terlontar dari konsumennya, Samsung pun tidak tinggal diam.

Melalui sebuah pernyataannya Samsung sempat menduga bahwa ada yang tidak beres dengan setting-an di ponsel pengguna dan menyarankan untuk membuka menu setting display dan optimalisasi warna. Namun, daripada kasus tak kunjung selesai, Samsung akhirnya merilis update.

Menurut laporan dari media asal Korea Selatan, The Korea Herald, Samsung rencananya akan merilis update untuk memperbaiki masalah layar merah itu dalam waktu dekat atau beberapa minggu ke depan. "Karena ada komplain terkait layar merah, kami memutuskan untuk meng-upgrade software minggu depan untuk semua pengguna Galaxy S8," ujar juru bicara Samsung dikutip dari Ubergizmo , Sabtu (22/4/2017).

Tak hanya itu, perusahaan juga dilaporkan mengirim pengumuman untuk semua Samsung Service Center, di mana isinya memberitahukan agar membuat revisi warna lebih teliti lagi di akhir April 2017. Belum diketahui pasti apa penyebab warna merah tersebut.

Namun, berhubung isu tersebut bisa didandani dengan upgrade software, maka jelas bahwa isu tidak datang dari hardware. Ada kemungkinan kalibrasi warna tidak dilakukan dengan benar ketika menggarap ponsel.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...