Samsung Tak Lagi Menjual Kamera Di Eropa

Samsung Tak Lagi Menjual Kamera Di Eropa

WinNetNews.com - Samsung tak lagi menjual kamera di Eropa. Raksasa elektronik Korea Selatan itu resmi mengumumkan berhenti menjual kamera di Inggris. Seperti dilansir dari Peta Pixel, ini dilakukan karena berkurangnya permintaan kamera digital, camcorder dan berbagai aksesorisnya.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Samsung berencana menghentikan penjualan kamera NX1 di Eropa. Padahal eksistensi mereka di bisnis kamera tergolong baru, belum sampai satu dekade.

Kamera DSLR pertama Samsung diluncurkan pada 2006 lalu bekerja sama dengan Pentax. Perusahaan Korea itu menyebutnya sebagai GX 1S, yang merupakan modifikasi dari Pentax DS 2.

Selanjutnya pada 2009, mereka meluncurkan lini produk NX. Kamera mirrorless ini mengusung konsep dan kualitas sebuah DSLR, namun dengan bentuk ringkas dan praktis layaknya sebuah kamera point and shoot.

Sejak Februari tahun ini, Samsung tidak pernah mengumumkan keberadaan NX seri baru lagi. Kamera terakhir yang mereka rilis adalah NX 500, dengan sensor ukuran APS-C setajam 28 megapiksel.