Samuel Umtiti Tak Laku Meski Dijual Gratisan, Ini Alasannya?

Muchdi

Dipublikasikan 3 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Samuel Umtiti Tak Laku Meski Dijual Gratisan, Ini Alasannya?
Samuel Umtiti © transfermarkt.com

Winnetnews.com -  Keinginan raksasa La Liga, Barcelona untuk menjual Samuel Umtiti pada jendela transfer musim panas ini sepertinya tak bisa terwujud. Alhasil, Umtiti pun akan bertahan di Camp Nou.

Kondisi keuangan Barcelona yang kurang sehat memaksa mereka untuk mencoba menjual sejumlah pemain yang sudah tak masuk ke dalam rencana pelatih Ronald Koeman.

Umtiti pun menjadi salah satu nama yang masuk ke dalam daftar jual Barcelona pada musim panas ini. Namun, menjual bek asal Prancis itu ternyata bukan perkara mudah bagi klub Catalan tersebut.

Umtiti Bisa Bertahan

Baru-baru ini muncul kabar yang menyebut bahwa Barcelona siap memutus kontrak Umtiti dan merelakan pemain 27 tahun itu bergabung dengan klub lain secara gratis.

Namun, kini seperti dilansir Sport, Barcelona tetap tak bisa melakukannya karena tak ada klub yang berminat untuk merekrut eks pemain Lyon tersebut.

Tak hanya itu, Barca juga diklaim menemui kesulitan untuk memutus kontrak Umtiti karena terhalang masalah hukum. Artinya, Umtiti sepertinya bakal bertahan di skuad Koeman untuk musim ini.

image0
Bek FC Barcelona, Samuel Umtiti © LLUIS GENE/AFP

Umtiti Menolak Pindah Klub

Satu alasan lain yang menyebabkan mengapa penjualan Umtiti sulit dilakukan Barcelona adalah karena sang palang pintu ngotot menolak untuk hengkang dari Camp Nou.

Barca kabarnya sudah menawarkan sejumlah opsi dari beberapa klub yang mungkin menjadi destinasi Umtiti. Namun, sang pemain menolak semua proposal tersebut.

Hingga kini Umtiti masih yakin bahwa ia bisa memberi kontribusi maksimal bagi Barcelona, meski beberapa waktu lalu ia mendapat cemoohan dari pendukung Blaugrana.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Tak Laku Meski Dijual Gratisan, Barcelona 'Terpaksa' Pertahankan Samuel Umtiti"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...