(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sanchez Belum Cetak Gol Buat Arsenal

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Sanchez Belum Cetak Gol Buat Arsenal
Jakarta -  Alexis Sanchez, pemain bekebangsaan Chili ini di skuad tim Meriam London ini performa kurang bagus. Pada musim ini winger arsenal ini masih belum mampu membuka rekening golnya di klub.

Sanchez tampil fenomenal di musim perdananya berseragam Arsenal setelah digaet dari Barcelona. Sebanyak 25 gol di seluruh kompetisi menjadi bukti bahwa The Gunners tidak salah membelinya dengan harga cukup mahal: 35 juta poundsterling. Di akhir musim, Sanchez turut membantu timnya mempertahankan trofi juara Piala FA.

Torehan itu membuat Sanchez menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal, mengalahkan striker murni semacam Olivier Giroud yang 'hanya' mengemas 19 gol saja. Sanchez menjadi idola baru 'Meriam London' dan penampilannya diakui dengan masuk sebagai pemain terbaik PFA pilihan fans dan masuk sebagai tim terbaik PFA.

Namun, anomali terjadi pada Sanchez di awal 2015-16. Sanchez belum sekalipun merobek gawang lawan seiring dengan penampilan Arsenal yang belum menyakinkan benar. Di liga, tim Arsene Wenger itu sudah dua kali kalah dalam enam pertandingan pertamanya dan menderita kekalahan di laga pembuka Liga Champions walaupun mengawali sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Piala Liga.

Sampai saat ini Sanchez sudah bermain di delapan pertandingan tapi baru dua assist kontribusinya. Terakhir kali Sanchez menyumbang gol untuk Arsenal adalah ketika mengalahkan Aston Villa 4-0 di final Piala FA pada 30 Mei silam, di mana dia mencetak gol sedangkan di Premier League Sanchez terakhir kali mencetak dua gol ke gawang Hull City (4/5) untuk memenangkan timnya 3-1.

Usaha bangkit Arsenal mendapatkan hadangan kala menantang Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (26/9/2015) malam WIB. The Foxes menjadi satu-satunya tim Premier League yang belum terkalahkan.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});